MODIFIKASI TREN JAMAN SEKARANG | tips trik modifikasi | jenis modifikasi
Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Kamis, 22 Desember 2011

MODIFIKASI TREN JAMAN SEKARANG

TREN MASA KINI MENCIPTAKAN MODIFIKASI MOTOR LISTRIK KEREN
Motor Listrik  Konsep Voltra Bersasis Minim Tanpa Tangki, Ketika sejumlah orang sudah membuat dan menguji motor sport bertenaga listrik, tak banyak dari mereka yang berpikir bahwa bagian tangki bahan bakarnya mubazir. Pasalnya, sudah pasti sepeda motor listrik tak butuh bahan bakar cair dan tempat penyimpannya. Akan tetapi, kalau sampai tidak ada, rasanya seperti kurang menggigit.
Motor Listrik  Konsep Voltra Bersasis Minim Tanpa Tangki

Namun, Dan Anderson yang bekerja sebagai desainer di bidang industri untuk Tiller Design, Sydney, Australia, membuat desain motor listrik sport konsep tanpa tangki, yang tetap menenangkan hati karena tangkinya seperti masih ada. Solusi darinya adalah membuat semacam kerangka yang menyerupai tangki dan memberi warna oranye mencolok supaya orang sadar kalau bagian itu ada.
GAMBAR PADA MESIN

TANPA TENGKI

Desain lain tak kalah menarik, sasisnya sangat minim. Sebenarnya pun ia hanya menggabungkan tulang tangki bahan bakar bohongan tadi dan penyangga roda belakang. Lalu menyatukannya dengan panel bodi utuh (monocoque) berbahan serat karbon, terus ke ruang baterai yang besar, ke penggerak elektrik, hingga tuas-tuas roda depan dan belakang. Dengan begini, motor bisa jadi sangat ringan.

Sementara itu, ruang antara ban belakang dan bawah jok begitu lowong sehingga penggunaan mono-shock membuat ayunan lengan bisa mencapai 15 cm ke dalam.

Soal desain keseluruhan yang sporty dan mirip-mirip Ducati, Anderson mungkin terinspirasi ayahnya yang mantan pebalap motor era 1980-an dan punya sejumlah koleksi Ducati.

Voltra pun dikira-kira bisa melesat hingga 200 km per jam. Kata Anderson, angka itu sudah sesuai dengan penerapan teknologi yang ada saat ini

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

stats